Inovasi K/L

Inovasi Pembelajaran di Kelas: Jawa Timur

Studi pemetaan inovasi pendidikan di Jawa Timur ini bertujuan untuk mendokumentasikan inovasi dan praktik-praktik pendidikan dasar yang menjanjikan, dan memahami dalam konteks apa inovasi berhasil dan berkelanjutan serta memberikan alternatif bagi kabupaten/kota di Jawa Timur dengan hasil belajar yang masih perlu ditingkatkan untuk mengadopsi atau mengadaptasi inovasi.

Studi ini menemukan 165 praktik menjanjikan di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur melalui proses pemetaan literatur dan lapangan pada bulan Agustus-Oktober 2017. 27 praktik menjanjikan telah diteliti lebih mendalam oleh INOVASI, di mana kesamaan yang muncul adalah: adanya figur yang kuat yang memungkinkan terwujudnya praktik baik tersebut, dukungan dari berbagai pihak, serta adanya kolaborasi yang baik antara kepala sekolah dan guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *